Selasa, 05 Januari 2016

Cara Alami Atasi Anemia Sampai Tuntas

Anemia adalah suatu keadaan dimana jumlah sel-sel darah merah atau Hemoglobin berkurang, ini disebabkan karena ada kerusakan pada salah satu jaringan tubuh yaitu Limpa.
Fungsi Limpa adalah : 

  1. Organ yang menyaring sel-sel darah merah tua yang rusak.
  2. Menyimpan cadangan darah merah jika terjadi luka atau pendarahan.
  3. Menyimpan zat-zat besi dari sel darah merah yang sudah tua dan rusak
  4. Menyimpan cairan-cairan Antibodi dan cairan penting lainnya seperti sel darah putih, Bilirubin, Limfosit, Manosit.

Orang bisa dikategorikan anemia bila konsentrasi Hemoglobin (Hb) nya kurang dari 13,5 g/dL atau Hematokrit (Hct) kurang dari 41% untuk laki-laki, dan konsentrasi Hb kurang dari 11,5 g/dL atau Hct kurang dari 36% untuk wanita.

Jika Limpa kita bermasalah, maka penyimpanan zat-zat besi dalam darah akan berkurang, ini salah satu yang menyebabkan Anemia, Anemia bisa juga disebabkan karena kekurangan Vitamin B12.

Kesalahan yang sering terjadi adalah ketika seorang menderita Anemia mereka hanya mengkonsumsi suplemen Zat Besi dan Vitamin B12 tapi tidak ada upaya untuk memperbaiki Organ Limpa mereka, sehingga orang tersebut akan membuat ketergantungan terhadap suplemen tersebut.

Ketika kita ingin menyelesaikan suatu masalah pada tubuh kita sebaiknya diselesaikan dengan memperbaiki akar masalah tersebut, dalam hal Anemia masalah tersebut datang dari keadaan limpa yang kurang sehat, oleh karena itu dengan memperbaiki Limpa kita maka otomatis penyimpanan zat besi akan meningkat dan produksi sel-sel darah merah juga akan meningkat, tapi jangan lupa untuk memperbaiki kinerja Usus terutama dinding-dinding usus yang dipenuhi oleh serabut-serabut yang berisi probiotik, ini agar penyerapan zat-zat besi dari makanan atau suplemen lebih maksimal.

Cara alami mengatasi Anemia :

  1. Konsumsi makanan atau minuman probiotik salah satunya seperti Yogurt dan KEFIR Superprobiotik untuk memperbaiki penyerapan di sistem pencernaan kita terutama di Usus.
  2. Perbaiki Limpa kita dengan konsumsi sayuran hijau mentah menyehatkan seperti Kale, Bayam, dan Buah Bit Merah.
  3. Perbaiki Limpa kita dengan buah-buah jenis Squash atau Labu seperti Pumkin, Acorn Squash, Butternut Squash, spaghetti Squash.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar