Kamis, 07 Januari 2016

Bronkitis dan Pengobatan Alaminya dari Alam

Jaman Sekarang Bronkitis dianggap sebagai salah satu penyakit yang paling umum di dunia. Biasanya, orang yang menderita Bronkitis adalah orang yang memiliki sistem pernapasan yang lemah seperti Bayi, anak-anak, lansia dan orang yang Merokok tembakau adalah yang biasanya terkena gangguan ini.

Bronkitis adalah peradangan pada cabang Tenggorokan, biasanya penyebab utama
bronkitis adalah infeksi virus, infeksi bakteri atau dalam kasus yang jarang terjadi, bronkitis dapat disebabkan oleh infeksi jamur pada cabang tenggorokan, Penyakit ini datang ke dalam dua penggolongan utama. Yang pertama adalah bronkitis akut (jangka pendek), dan yang kedua adalah bronkitis kronik (jangka panjang).

Bronkitis akut sangat mudah untuk diobati tetapi juga perlu perawatan konstan untuk menjadikan kita sepenuhnya pulih, Bronkitis sering terjadi pada musim dingin/hujan, Anda harus tahu semua tentang berbeda tanda dan gejala bronkitis agar kita tahu kapan harus berkonsultasi dengan dokter.

Biasanya, bronkitis akut akan mencakup batuk-batuk, nyeri dada ringan, dan sesak napas. Kadang-kadang, itu juga kadang disertai sakit kepala dan pegal seperti otot tertarik di sekitar mata.

Gejalanya berupa:
- Batuk berdahak yang dahaknya bisa berwarna kemerahan, Batuk biasanya merupakan tanda dimulainya bronkitis, pada awalnya batuk tidak berdahak, tetapi 1-2 hari kemudian akan mengeluarkan dahak berwarna putih atau kuning. Selanjutnya dahak akan bertambah banyak, berwarna kuning atau hijau.
- Sesak napas ketika melakukan olah raga atau aktivitas ringan.
- Sering menderita infeksi pernapasan (misalnya flu).
- Mudah lelah.
- Pembengkakan pergelangan kaki, kaki dan tungkai kiri dan kanan wajah.
- Telapak tangan atau selaput lendir yang berwarna kemerahan.
- Pipi tampak kemerahan.
- Sakit kepala.
- Gangguan penglihatan.


Saluran cabang Tenggorokan


Pada bronkitis berat, setelah sebagian besar gejala lainnya membaik, kadang terjadi demam tinggi selama 3-5 hari dan batuk bisa terus-menerus selama beberapa minggu, sesak napas terjadi jika saluran udara tersumbat, sering ditemukan bunyi napas mengi, terutama setelah batuk.

Anda harus memahami bahwa bronkitis akut dapat berkembang menjadi bronkitis kronis jika tidak diobati, Bronkitis kronis dapat menyebabkan kerusakan permanen pada sistem pernapasan dan dapat sangat mempengaruhi kegiatan sehari-hari kita, Ini sebabnya penting bagi kita untuk mengetahui bagaimana cara yang benar untuk merawat sistem pernapasan kita dan tahu bagaimana memperlakukan bronkitis pada tahap awal. Ada cukup banyak obat-obatan alami yang dapat membantu mengobati bronkitis atau setidaknya meminimalkan efek dari tanda dan gejala. Dianjurkan bahwa Anda harus menggabungkan pengobatan konvensional dan pengobatan alternatif untuk Bronkitis.

Cara Alami mengobati Bronkitis :
1. Berhenti merokok dan hindari tempat-tempat berasap dan berdebu.
2. Minum Air Mineral Organik (Air Kelapa muda atau hijau) segelas air setiap 2 jam untuk membantu menipiskan lendir.
(Sumber : Bahaya Air Murni dan Air Mineral).
3. Makan Buah-buahan mentah dan sayuran hijau mentah, makanan ini akan memberikan vitamin penting dan mineral  dan juga tidak menambah lendir.
4. Makan Bawang putih, mengandung allicin antioksidan yang dapat membantu meringankan gejala.
5. Minum Kaldu Tulang, kaldu tulang menyediakan mineral penting untuk penyembuhan dan tidak menambah dahak.
6. Konsumsi makanan probiotik, jika Anda mengkonsumsi antibiotik untuk bronkitis Anda, makan makanan yang kaya probiotik seperti KEFIR Superprobiotik, asinan kubis/kol asam atau kimchi untuk memberikan bakteri baik ke tubuh.
7. Minum Vitamin c 1000mg 3x sehari.
8. Minum Oil of Oregano/Oregano oil kapsul isi 500mg 4x sehari.
9. Mandi uap hangat untuk mengeluakan dahak kemudian pakai baju hangat untuk tidur.
10. Oleskan Eucalyptus Oil dan Peppermint Oil pada dada dan letakan handuk hangat diatasnya.
11. Minum Teh dengan irisan Jahe hangat (bukan Instant)

Yang harus dihindari oleh penderita Bronkitis :
1. Merokok.
2. Segala makanan yang digoreng.
3. Coklat.
4. Produk olahan dari susu kecuali Kefir.
5. Gula, dapat menyebabkan peradangan pembuluh darah dan menaikan kadar LDL dalam darah.
(Sumber : Mitos Bahaya Kolesterol)
6. Roti Gandum, dan segala olahan tepung terigu dan tepung gandum karena mengandung karbohidrat dan gula tinggi.
(Sumber : Bahaya dan Fungsi Gula Darah)

Dengan menggabungkan solusi alami dengan pengobatan konvensional, kita dapat lebih yakin bahwa kita akan dapat menyingkirkan bronkitis lebih cepat dari tubuh Kita, dan pada saat yang sama menjalani kehidupan yang sehat dan lebih produktif, Hal ini penting mengingat bahwa merawat tubuh kita adalah cara terbaik untuk mencegah terkena oleh penyakit Bronkitis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar